a:hover { text-decoration:blink; background:url(http://4.bp.blogspot.com/_yqzcBmyK-mo/TQoQiCZ0nuI/AAAAAAAABLU/d_28pRsm7XM/s1600/blink.gif); }

Rabu, 28 September 2011

ARCI Smadda Workshop Movie Maker Competition 2011

Salam Cineas....
SMA Negeri 6 Surabaya tiba-tiba bergemuruh dan sontak menjadi ajang kreatifitas cineas muda Surabaya dalam ajang Goodday Schoolicous Movie Competition 2011. Rabu, 28 September 2011 mulai pukul 09.30-15.30 wib semua cineas muda dimanjakan dengan paparan apik pamateri dari jakarta yang sekaligus pemain, sutradara dan produser bernama Denis (yang pernah menjadi salah satu pemeran dalam film Ada Apa dengan Cinta). 




Dalam paparannya yang serba “heboh” ini para cineas muda yang terdiri dari para perwakilan anak SMA di Surabaya yang berkecimpung dalam ekskul Cinematografi mendapatkan banyak sekali ilmu tambahan untuk berkreasi dalam produksi film Indie.  Pelajar SMA se-Surabaya dikenalkan dengan alur produksi sederhana yang professional mengenai produksi film indie berdurasi pendek (10 menit). Mereka dikenalkan dengan tahapan pra produksi, produksi, Pasca produksi hingga Promosi dan Distribusi film yang telah diproduksi. Tidak hanya itu Denis juga memberikan pertanyaan dan kesempatan bertanya bagi peserta Workshop, salah satunya yang bisa menjawab adalah Tim SMA negeri 22 Surabaya yaitu Marissa Sylvia dan Grace Naomy sehingga mereka berdua pulang membawa bingkisan nan indah dari sponsor yaitu GoodDay. 






Tim Smadda yang terdiri dari Grace Naomy, Marissa Sylvia, Farah, Alfianto dan Zefry sangat antusias mengikuti workshop movie maker kali ini. Bahkan Tim Smadda tidak merasa canggung untuk ikut serta membagikan pengalaman memenangkan lomba di Jakarta dan Bandung dalam ajang film indie. Terlebih penjelasan Marissa yang salah sebut tentang Microfon dengan sebutan Mic Sound membuat Denis dan peserta workshop lainnya tertawa…hahahaha. Di sesi setelah ishoma acara semakin seru karena peserta diminta untuk mempraktekan proses langkah produksi dengan bimbingan dari Denis. 




Selain itu ditampilkan beberapa video dari luar negeri yang dimaksudkan untuk memotivasi cineas muda Surabaya dalam berkreasi, sebut saja film tanpa dialog berjudul SIGN yang hampir membuat seluruh peserta meneteskan air mata sekaligus teranmgkat semangatnya (seperti yang dialami oleh penulis,red), juga ada film berjudul LOVEFIELD yang diawal tampilannya seakan seperti film horor namun endingnya ternyata kejutan bagi penonton yang hampir semua salah menebak yaitu kelahiran seoarang bayi di persawahan. Pokoknya TOP BGT dech acara workshop movie maker kali ini. Kapan ya Smadda bisa ngadain kayak gini ?.....hm….kapan ya….hehe 




Diakhir penutupan panitia dari GoodDay mengingatkan peserta untuk mengupload karyanya dan mengikutsertakan dalam lomba film indie berdurasi pendek (10 menit) yang diselenggarakan mulai 22 Agustus-28 Oktober 2011 dengan cara meregistrasi dan mengirimkan karya (upload) ke www.HidupBanyakRasa.com atau memfolow twiternya di @GoodDayId. Akhirnya Tim Smadda pulang dengan rasa bangga dan segepok tambahan ilmu dari acara ini. 


Makasih panitia GoodDay, makasih SMA Negeri 6 Surabaya dan khususnya makasih buat mas Denis yang mau berbagi ilmu buat kita para cineas muda Surabaya.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...